Senin, 28 Oktober 2013

UPACARA BENDERA HARI SUMPAH PEMUDA KE-85




SMA Negeri 1 Poso Pesisir selatan (28/10) pagi menggelar Upacara Bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-85 tahun 2013 di halaman SMA Negeri 1 Poso Pesisir Selatan. Upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda kali ini diikuti Dewan Guru / Staf Tata Usaha dan seluruh Siswa  SMA Negeri 1 Poso Pesisir Selatan.
Pembina upacara Hari Sumpah Pemuda dipimpin Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Poso Pesisir Selatan. Peringatan HSP ke-85 tahun 2013  mengangkat tema  Dengan Sumpah Pemuda Kita Wujudkan Pemuda yang Santun, Cerdas, Inspiratif dan Berprestasi. Dengan tema ini hendaknya pesan yang disampaikan yakni pemuda Indonesia khususnya Siswa SMA Negeri 1 Poso Pesisir Selatan perlu meyakinkan dunia bahwa kita adalah generasi  muda yang tetap memelihara kesantunan  di tengah berbagai perubahan nilai moral.
 


Peringatan HSP tahun 2013 ini terkandung tiga sumpah yaitu bertanah air satu tanah air Indonesia, berbangsa satu Bangsa Indonesia, menjunjung bahasa persatuan Bahasa Indonesia. Maknanya, negara kita sudah jelas dari Sabang sampai Merauke sejak tahun 1945 dideklarasi sebagai sebuah negara, selanjutnya adalah menjunjung bahasa persatuan Bahasa Indonesia maknanya adalah bahasa itu tidak hanya ucapan dan kata-kata tapi dalam bahasa terkandung perilaku, perbuatan, sikap sesuai dengan norma dan nilai Bangsa Indonesia.

Di samping upacara memperingati hari Sumpah Pemuda pada kesempatyan tersebut juga diadakan pelantikan Pengurus OSIS SMA Negeri 1 Poso Pesisir Selatan periode tahun 2013-2014.Pelantikan ini langsung di pimpin oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Poso Pesisir Selatan Yan Clive Lumalo,S.Pd.MM. disaksikan oleh Dewan Guru dan staf Tata Usaha serta seluruh Siswa.Upacara.Dalam sambutannya Kepala Sekolah menghimbau kepada pengurus OSIS yang baru agar melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab dan segera mermbuat program OSIS sebagai acuan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pengurus OSIS selama kurun waktu satu tahun masa baktinya. Pelantikan berlangsung dengan khidmat yang diakhiri dengan serah terima kepengurusan OSIS serta  penandatanganan Surat Keputusan Kepala Sekolah tentang masa bakti Kepengurusan OSIS SMA Negeri 1 Poso Pesisir Selatan periode 2013-2014.(Dewo.ML/admin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ADMIN BLOG :
DEWO MADE LINGGA